Wednesday, October 26, 2016

Suka duka penjual susu- Nestlé




Sudah satu setengah bulan ini aku move on dari penjual jasa modal usaha menjadi penjual susu.
istilahnya keren sih,,dulu jadi bankir,sekarang jadi marketing business to business produk Nestlé.
kenapa harus move on?
ya..pilihan hidup mengharuskan memilih..pernikahan dan mengikuti suami adalah pilihanku 
kalau diperbankan dulu pressure besar namun fasilitas menyenangkan,,kalau jualan susu ini pressure tetep besar tapi kita bebas bereksplorasi .
kenapa bebas bereksplorasi?
karena tidak ada aturan baku se "saklek" perbankan. ya karena resiko di susu lebih kecil,yang penting bs menjual produk susu yg berkualitas dan tidak expired 
Aku bekerja di distributornya Nestlé. jadi setiap daerah, Nestlé mempercayakan distribusinya di perusahaan di tiap2 wilayah masing2.
Nah, aku di distributor  area gresik. hehee...
sedikit share jobdesk,, disini ada 2 channel,yaitu nutrition (medical) ama grocery....yang nutrition lebih fokus ke produk susu 0-6 bulan (infant) dan produk medical nestle ke bidan2 dan apotik,dan yang grocery ada nescafe,milo yang dipasarkan ke supermarket,pasar,dll. nah aku masuk di grocery yg alternatif channelnya.. aku menawarkan produk susu ke perusahan-perusahaan,hotel,restoran,dan cafe di area sini.
yah,suka duka itu pasti 
sukanya aku jadi kenal area gresik,nambah saudara,,dan yang pasti nambah uang jajan.wkwk..
dukanya,banyak kompetitor yang udah masuk ke perusahaan (jadi target nggak sampai2),kalau barangnya sedikit bawa sendiri (bikin otot jadi kuat )..habis itu yg lebih ngenes lagi,,di gresik karyawannya emang banyak yg nggak dikasih budget..wkwkwk
Tapi,itu semua jadi tantangan...
yuk tetap semangaaat ✌✌

No comments:

Post a Comment

Hallo saya Liesna, yuk tinggalkan jejak untuk mengirim komentar, atau ada yang mau tanya-tanya juga silakan :)