Thursday, October 27, 2016

Review Teh Hijau Indomaret, Strategi Jitu Private Label


https://mobile.twitter.com/Indomaret/status/635678202778681345
Pertama kali beli, kemasan merk teh hijau indomaret ini cukup bagus, dengan warna dominan hijau, mempertegas simbol si teh, yang memang berupa daun. Dalam kemasannya, tertulis isi bersih 450 ml dengan aroma melati.  Penasaran dengan kata-kata aroma, aku ceklah dikomposisi, ternyata memang berupa perisa artifisial melati, hehe :) Tapi, untuk the hijaunya memang ada, tertulis di komposisi sebesar 0,4%.

Private label milik indomaret ini jika dibandingkan dengan produk sejenis memang lebih murah. Produk sejenis harganya lebih mahal, dengan selisih sampai seribu rupiah. Private label memang harus diwaspadai oleh pemilik brand-brand yang lain, apalagi setelah baca ulasan di blog milik tetangga http://creasionbrand.blogspot.co.id/2013/07/private-label-lampu-kuning-pemilik-brand.html. Dan pinternya lagi nih, si teh hijau ini sering dijadikan hadiah pembelian item-item tertentu. Contohnya, ketika kita membayar tagihan angsuran, kita dapat gratis 1 teh hijau. Yap, salut deh dengan indomaret, strategi ini jitu sebagai sarana promosi produk.

Teh hijau ini diproduksi oleh PT. Hokkan Indonesia bekerjasama dengan PT. Indomarko Pristama (distributor), setelah beberapa kali browsing, PT. Hokkan malah lebih fokus pada pembuatan botol plastik, dan tidak ada informasi apapun mengenai pembuatan private label indomaret. Menurut penulis sih, mungkin pembuatan teh hijau sebagai lini bisnis indomaret dengan hokkan ini memang belum banyak terekspos, hehe..

Aroma melati dari teh ini memang terasa, dan setelah diminum rasa tehnya tertinggal di tenggorokan. Ya, kalau dibandingkan dengan teh dari brand ternama, memang teh hijau indomaret ini perlu perbaikan di komposisinya. Taste betterlah, cocok diminum pas panas terik matahari...hahaa. Oke, sekali lagi ini subyektifitas ya, kalau ada yang mau nyobain, silakan ke indomaret terdekat :).


No comments:

Post a Comment

Hallo saya Liesna, yuk tinggalkan jejak untuk mengirim komentar, atau ada yang mau tanya-tanya juga silakan :)