Wednesday, October 26, 2016

Review Kopiko 78°C Mocharetta


hadap depan, kemasannya menggoda iman kan? :)
hadap belakang

Terik matahari Gresik mengantarkanku untuk membeli kopi siap minum di salah satu minimarket, iseng-iseng sih milihnya, soalnya ada tulisan promo (cuma 5k) dengan ukuran 240 ml, jadi nyobain deh, ya sekalian review produk kompetitor(maklum aku kerja di FMCG* sebelah,wkwkwk)

Pas lihat botolnya, ada nuansa gold di kemasannya, cakep sih kelihatan mewah. Oke, botol dibuka, dan sluuurp, rasa cokelatnya pekat, dan cukup menyegarkan ditenggorokan.

Oke, sebelum aku review lebih dalam, aku browsing juga review dari situs sebelah tentang mocharetta ini. Diberitakan dari kalteng pos, produk milik PT Mayora Indah Tbk ini dilaunching pada tahun 2015 dengan 3 varian rasa, yaitu coffelatte, caramel frappe dan yang kita ulas ini, mocharetta J

Kalau dilihat dari promonya sih, nih kopi terbuat dari biji kopi pilihan yang diekstrak pada suhu 780C (mayora mengklaim suhu ini merupakan suhu terbaik untuk pembuatan kopi), kalau aku mah mana tahu suhu-suhu perkopian..hehee. Nah, nih kopi juga kombinasi dari susu caramel dan cokelat (disebut moka), sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan aroma yang nikmat.

Meski tidak terasa asam di after tastenya, nih mocharetta nggak begitu welcome dengan lidahku, cokelatnya terlalu pekat sehingga terasa manis yang ‘neeg.’ Untuk sertifikasi halal dan keamanan pangan dari MUI tak perlu diragukan lagi, sudah tercantum di kemasan.

And overall, Mocharetta ini recommended deh buat pecinta kopi yang menyukai tekstur yang pekat dan tasty. Sekali lagi, ini sekedar penilaian subyektif lho yaa, kalau ada yang berkeberatan bisa bikin review juga. Yuuk, selamat menikmati.

*FMCG = fast moving consumer goods _> jualan produk yang siap konsumsi


No comments:

Post a Comment

Hallo saya Liesna, yuk tinggalkan jejak untuk mengirim komentar, atau ada yang mau tanya-tanya juga silakan :)